Minggu, 04 Oktober 2009

Mengembangkan Kemampuan Diri




    Malam itu sangat dingin sekali sambil di temani secangkir kopi hitam yang manis dan ditambah lagi sambil mengisap rokok Djarum Black Slimz yang merupakan produk dari Pt. Djarum dan merupakan turunan dari Djarum Black, saya mulai duduk di depan computer sambil berfikir tenyang sebuah judul artikel yang bias memberikan pembacanya sebuah motifasi untuk menumbuhkan rasa percaya dirinya dalam mengembangkan kemampuannya.



    Ok, langsung ke intinya saja yach……….

    Seringkali kita jumpai orang yang merasa putus asa karena mengira tidak mempunyai kemampuan apa-apa di dalam dirinya untuk memperbaiki kualitas hidupnya, dan pada akhirnya dia menjadi kehulangan kepercayaan diri, lemah, kehilangan semangat hidup, serta merasa minder dan terasing dalam pergaulannya dengan orang disekitarnya.


    Satu hal yang mendasari hal diatas adalah kurangnya rasa percaya terhadap diri sendiri akan kamampuan dalam dirinya yang dapat dia kembangkan untuk memperbaiki kualitas hidupnya. Rasa percaya diri bukanlah sesuatu untuk dimiliki. Rasa percaya diri adalah sesuatu untuk dilakukan(Mario Teguh, 2009), salah satu pendapat Mario teguh tentang rasa percaya diri diatas mermakna bahwa untuk memunculkan kepercayaan terhadap kemampuan diri sendiri bukanlah dengan berdiam diri, berhayal seandainya dia berhasil melakukan sesuatau meraih sesuatu tetapi, rasa percaya diri akan muncul jika orang tersebut berhasil melakukan atau meraih sesuatu dalam kehidupan yang nyata meskipun keberhasilan yang diraihnya itu hanya sedikit akan tetapi, dari situlah langkah awal baginya untuk mencapai sesuatu yang lebih besar dengan bermodalkan rasa kepercayaan dalam dirinya yang telah berhasil dia peroleh dengan hasil yang sedikit tadi.




    Jadi jika kita telah menemukan makna sebuah rasa percaya diri dalam hidup, tentulah hidup ini akan lebih berarti, seperti rokok Djarum Black yang tadinya tidak begitu popular di kalangan masyarakat namun, lewat usaha dan kerja keras semua staf dan karyawannya dalam beriklan di berbagai media dan menyelenggarakan event-even panting seperti Djarum Black Slimznation Invaders Bali Volume 3, serta Djarum Black Motodify (DBM) 2009 yang tentunya terselenggara dengan baik dan hasilnya begitu luar biasa, hingga akhirnya rokok tersebut menjadi dikenal masyarakat luas. Nah,..dari pengalaman Pt. Djarum diataslah kita dapat memetik sebuah pelajaran, bahwa jika kita mau dan bekerja keras untuk melakukan sesuatu maka tidak mustahil hal tersebut akan berhasil

Demikian tulisan singkat saya ini semoga memberikan sedikit manfaat. Trimakasih


Download Full Article Here:


  
By:  






Komentar :

ada 3 komentar ke “Mengembangkan Kemampuan Diri”
Djarum Black mengatakan...
pada hari 

keren jg blogmu brother.

Sadewa mengatakan...
pada hari 

Keren deh Cara pengembangan dirinya boleh di contoh neh sebagai cara memahami diri supaya bisa terus mencari kelebihan yang ada di diri kita yang pasti bukan kelebihan berat badan deh. Thanks Inspirasinya

djarum black mengatakan...
pada hari 

key...thanks bro...

Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service