Selasa, 10 November 2009

Filosofi Teh










Sambil menikmati secangkir teh panas dan sebungkus Djarumblack, saya mulai duduk untuk menulis ide ini…..

Filosofi teh, berbicara tentang topik ini tentunya akan ada banyak pendapat yang berbeda-beda tiap orang, karena tentunya masing-masing orang mempunyai cara tersendiri untuk menikmati secangkir teh dan menafsirkan filosofi hidup yang dia rasakan dari dalamnya.


Tradisi minum teh tentunya bukanlah hal yang baru bagi kita, seperti yang kita ketahui di jepang mempunyai tradisi pernikahan yang harus diisi dengan tradisi minum teh di china pun berbeda pada saat menyambut tamu, ataupun dikorea dengan tradisi yang sangat unik.


Filosofi teh,, menurut saya tradisi minum secangkir teh tiap bangun pagi mempunyai makna dan arti tersendiri yang memberi semangat dan selalu memunculkan ide-ide yang baru dikala saya merasakan kasulitan untuk menyesaikan sesuatu. Orang minum “teh” tentunya mereka tidak akan langsung tahu bagaimana rasanya jika belum menikmatinya, nah…setelah mengecapnya barulah rasa itu akan dian nikmati.


Filosofi teh, menurut saya dengan menikmati secangkir “teh” panas tiap pagi, berarti saya dapat menemukan sebuah makna hidup bahwa saya mampu untuk melalui hari ini dengan semangat dan ide-ide yang cemerlang. Dengan secangkir “teh” tersebut saya akan lebih bersemangat untuk melalui hari ini dan menyelesaikan semua kesulitan dan tantangan hidup setiap hari.


Filosofi teh, seperti ajang Blackinnovationawards, yang merupakan ajang untuk mengembangkan kratifitas bangsa, dan memberi semangat untuk berkarya dan menampilkan yang terbaik, untuk memberi manfaat dalam menunjang kehidupan masyarakat sehari-hari, dan ajang Blackinnovationawards ini pun telah berkembang kedalam lingkungan kaum intelektual muda yaitu mahasiswa dengan nama Blackinnovationawards goes to campus maka serti itu pula filosofi secangkir teh menurut saya selalu memberi semangat untuk berkarya dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat dalam hidup sehari-hari.








Komentar :

ada 0 komentar ke “Filosofi Teh”
Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service